Senin, Agustus 03, 2009

Memilih & Memilih Pekerjaan dan Selesaikanlah Tepat Waktu

Seyogyanya anda memilih yang terpenting dari sekian pekerjaan yang bermanfaat, lalu yang berikutnya dan yang berikutnya, sesuai urutan nilai kepentingannya. Juga hendaknya anda memiliah mana yang dicenderungi dan sangat diminati oleh hati anda. Karena, hal sebaliknya akan membuahkan kebosanan, menurunnya semangat dan keruhnya pikiran. Jadikanlah pemikiran yang benar dan bermusyarawarah sebagai penolong Anda untuk itu. Maka, tidak akan menyesal seseorang yang meminta pendapat orang bijak.
Pelajarilah dengan cermat apa yang hendak anda lakukan. Jika anda telah yakin akan kemaslahatannya dan bertekad kuat untuk melakukannya, bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal.

Di antara hal yang bermanfaat ialah menyelesaikan pekerjaan yang sedang ditangani dan berkonsentrasi menghadapi yang akan ditangani. Karena, jika pekerjaan itu tidak anda selesaikan, akan tertumpuklah di depan Anda sisa pekerjaan masa lalu ditambah pekerjaan berikutnya, dan bebanpun akan menjadi berat. Maka, Jika anda tentukan segala sesuatu tepat waktu, niscaya anda dapat menghadapi hal-hal yang akan datang degan pikiran yang optimal dan penanganan yang optimal pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar